Selasa, 01 September 2009

LEGENDA SEBUAH NAMA "DIGIMON ABLEH"

Nama asliku adalah linda, tapi di cafe tempat aku kerja namaku dikenal dengan sebutan Ableh, terkadang ada juga yang menambahkan Digimon Ableh. Memang di tempat kerjaku ini setiap pegawainya mempunyai nama pangilan yang unik-unik tapi nama asli mereka masih mendominasi beda dengan aku. Ada yang dipanggil Bang tut karna suka kentut, ada yang di panggil Black karna kulitnya yang item, ada yang di panggil Kebo karna badannya yang gede, ada yang dipanggil Ngesot karna kerjanya lamban, satu lagi di panggil Yantul ngak tau kenapa. Sedangkan aku dipanggil ableh karna diambil dari kata memBLEH/jeBLEH, karna memang bibirku memang lebih doerrrrrrr!!!!!
“ableh, ableh namamu siapa sih?” tanya salah seorang teman yang kerja di resto bawah
“kampret, gas sopan,” jawab aku ngak terima karna ia melupakan nama asliku
“iya gak sopan banget, namanya itu linda tau,” salah seorang teman yanng lainnya menyahut
“iya..iya linda,”
“awas kalau lupa lagi,”aku mengancam
Oh Tuhan inikah nasibku, oranng lebih mengenalku dengan nama Ableh dan mereka melupakan nama asliku, hiks..hiks..hiks..Dan mengapa namaku menjadi Digimon ableh, sebenernya hanya beberapa orang saja yang memanggilku begitu, sebenarnya tambahan nama digimon itu hanya melengkapi namaku yang anaeh itu.
Sebenernya masih banyak nama-nama panggilannku yang Unik bin Ajaib misalnya nama panggilanku pada saat aku masih kerja di Matahari sebagai SPG:
Ombay lebay, karna katanya aku itu seperti nenek nenek soalnya suka nasehatin orang melulu,(ombay=nenek) dan karna sikapku yang lenai aku dipanggil ombay lebay
Shiren Sungkar, nah baru kali ini nama panggilanku bagus, jarang-jarangkan terjadi dalam hidupku, asal nama ini karna pada saat itu aku membiarkan rambut panjangku terurai, bisannya sih di kuncir kuda, tapi kali ini rambutku masih lembab, aku taku nanti rambutkku berbuah karna lembab-lembab di kuncir, jadilah aku pergi bekerja dengan rambut terurai. Kata teman-temanku yang melihat aku waktu itu sih aku kelihatan seperti Shiren sungkar, entah mata mereka juling atau memang benar adanya aku mirip Shiren sungkar. Tapi ngak lah kayaknya rambutku aja ynga mirip seperti rambutnya Shiren tapi kalau wajahnya ngak sama sekali mirip, mirip pembokatnya lagi ada, hiks..hiks..hiks..nasib-nasib......
Tiren. Kedengerannya serem tapi nama ini bermula karna ada sebagian teman-temanku yang beranggapan bagwa nama Shiren terlalu bagus untuku makanya mereka memberi nama yang hampir mirip-mirip dengan Shiren dan nama tirenlah yang terpilih.
Itulah beberapa nama-nama panggilanku yang Unik bian Ajaib, semoga kalian juga mempunyai nama panggilan yang seunik diriku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar